Virtual Account merupakan salahsatu metode pembayaran digital melalui akun virtual yang dibuat khusus oleh Bank Penyedia. Di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah, fitur ini akan diberikan untuk para wali santri sejak santrinya telah memiliki Nomor Induk Santri yang bersifat unik dan dedicated. Selain menggunakan metode Virtual Account, wali santri juga dapat menggunakan kode pembayaran di Modern retail Alfagroup yang meliputi Alfamart, Alfamidi, Dan-dan, Lawson atau Indomaret atau saat ini juga bisa menggunakan QRIS sehingga dapat mengintegrasikan seluruh metode pembayaran nontunai di indonesia seperti mobile banking lain atau dompet-dompet digital seperti Gopay, OVO, Shopeepay, LinkAja, Dana dsb.
Sebagai informasi secara umum, Untuk Virtual Account, Kode Pembayaran di Gerai Pembayaran atau QRIS Ini Sistem Administrasi Santri yang mewakili Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah menggandeng Fintecth PT Tri Usaha Berkat (LINKQU!) sebagai penyedia kirim dan terima transaksi keuangan perbankan yang menjadi alternatif transaksi tabung / penarikan tunai melalui Student Payment Center sehingga walisantri dapat melakukan aktifitas ini tanpa harus ke pesantren.

Untuk memulai transfer ke Deposit Santri, wali santri dapat menggunakan akun Telegram yang telah terhubung dengan Sistem Administrasi Santri Ponpes ATAZ dan mengirim pesan dengan format /transfer, Apabila server sedang tidak dalam gangguan maka wali santri akan mendapatkan balasan berupa tombol yang masing-masing mengidentifikasikan nama informasi santri berupa NIS dan Nama Santri. Pilih santri tujuan dan nantinya Telegram akan menampilkan popup aplikasi berupa Topup Form. antum bisa memilih merchant / bank penyedia, mengisikan nominal yang akan ditransfer dan berita acara yang nantinya catatan ini akan disampaikan langsung ke santri terkait apabila transaksi telah diselesaikan.
Setelah request berhasil, wali santri akan mendapatkan pesan dari Bot Ponpes ATAZ yang berupa invoice pembayaran dengan bataswaktu tertentu. Semoga membantu

Login ke Aplikasi BCA Mobile dengan memilih tombol m-BCA

Input Kode Akses untuk masuk ke perangkat BCA Mobile

Setelah Login, di Dashboard BCA Mobile Pastikan antum pilih menu m-Transfer

Pilih menu BCA Virtual Account

di Virtual Account, Pastikan antum melakukan Tap pada Input No. Virtual Account agar muncul popup form, pastikan antum berada pada posisi Input lalu Masukkan Nomor Virtual Account BCA yang kami sediakan pada fitur Informasi, lalu tekan OK

Jika berhasil, m-Transfer akan menampilkan rincian informasi sesuai Invoice yang kami berikan, antum perlu memastikan bahwa Total tagihan adalah sesuai dengan invoice dan Nama Transaksi adalah LOKALFINANSIAL atau OTTOPAY, Pilih tombol OK jika dirasa sesuai, lalu masukkan PIN BCA Antum

Jika transaksi berhasil, antum akan mendapatkan nomor referensi transaksi dari BCA Mobile yang antum gunakan, simpan jika dibutuhkan. beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via BCA melalui telegram

Setelah Login, di Dashboard BRIMO Pastikan antum pilih menu BRIVA

di Nomor Tujuan, Masukkan Nomor Virtual Account BRI yang kami sediakan pada fitur Informasi, lalu tekan Lanjutkan

BRIMO akan mengecek nomor Virtual Account BRI dengan informasi yang kami berikan, Perhatikan Total Pembayaran adalah sesuai dengan Invoice yang telah kami sediakan, Institusi adalah PT. TRI USAHA BERKAT dan Nama Pelanggan adalah HIDAYAH (Nama Santri). Antum juga dapat memastikan terlebih dahulu apakah saldo dari Mobile Banking BRIMO yang antum miliki cukup untuk transaksi nominal tersebut. Jika dirasa sesuai, Pilih tombol Bayar

Jika transaksi berhasil, antum akan mendapatkan nomor referensi transaksi dari Mobile Banking BRIMO yang antum gunakan, simpan jika dibutuhkan. beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via BRI melalui telegram

Login ke Aplikasi Octo Mobile Banking untuk Bank CIMB

Setelah Login, di Octo Mobile Banking Pastikan antum pilih menu Transfer

Pastikan antum telah menyesuakan dari rekening mana transaksi yang akan di debet untuk Form Transfer dari, kemudian Masukkan Nomor Virtual Account CIMB yang kami sediakan pada fitur Informasi untuk kolom Rekening Penerima, dan Input Nominal transfer yang harus identik dengan nominal transfer yang antum input saat generate invoice, lalu tekan Lanjut

Octo Mobile Banking akan mengecek nomor Virtual Account CIMB dengan informasi yang kami berikan, Pastikan bahwa Transfer ke adalah sesuai dengan nomor Virtual account yang kami sediakan di Invoice, Nama sesuai Inisialisasi Faspay Hidayah (Nama Santri) dan Total transfer sesuai. Jika dirasa sesuai, Input PIN sesuai instruksi dan Pilih tombol Konfirmasi

Jika transaksi berhasil, antum akan mendapatkan nomor referensi transaksi dari Octo Mobile Banking yang antum gunakan, simpan jika dibutuhkan. beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via CIMB melalui telegram

Login ke D-BANK Pro Mobile Banking debgab menginput Password

Sesuaikan Rekening sumber Dana, Lalu pastikan antum telah mengisi Tujuan Pembayaran melalui nomor Virtual Account yang kami berikan pada Invoice hingga memuat informasi Institusi PT TRI USAHA BERKAT. lalu tekan Lanjut

D-Bank Pro Mobile Banking akan menampilkan summary catatan transaksi, pastikan Nama dalam format penulisan adalah Hidayah [Nama Santri] dan Institusinya adalah PT TRI USAHA BERKAT. Setelah itu No. Virtual Account dan Jumlah Pembayaran / Topup juga sesuai. Input MPIN dan tekan Kirim

Jika transaksi berhasil, antum akan melihat informasi bahwa Pembayaran telah berhasil, simpan sebagai favorit jika dibutuhkan. beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via Bank Danamon melalui telegram

Login ke Aplikasi BNI Mobile Banking

Setelah Login, di BNI Mobile Banking Pastikan antum pilih menu Transfer

Pilih tombol Virtual Account Billing

Pilih Input Baru, kemudian Masukkan Nomor Virtual Account BNI yang kami sediakan pada fitur Informasi, lalu tekan Lanjut

BNI Mobile Banking akan mengecek nomor Virtual Account BNI dengan informasi yang kami berikan, Pastikan bahwa Nomor VA (Virtual Account) adalah sesuai dengan Invoice yang telah kami sediakan, Nama sesuai Inisialisasi Nicepay Hidayah (Nama Santri) dan Total tagihan sesuai. Jika dirasa sesuai, Input Password Transaksi dan Pilih tombol Lanjut

Jika transaksi berhasil, antum akan mendapatkan nomor referensi transaksi dari BNI Mobile Banking yang antum gunakan, simpan jika dibutuhkan. beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via BNI melalui telegram

Buka Aplikasi Mobile Banking Aplikasi Livin' by Mandiri

Setelah itu, Input Password Aplikasi Livin' by Mandiri

Di beranda aplikasi, pilih menu Bayar

Ketuk kolom pencarian Cari Penyedia Jasa...

Lalu cari penyedia Jasa dengan kode 70017 atau I-Pay

Masukkan Nomor Virtual Account BCA yang kami sediakan pada fitur Informasi, lalu tekan Isi Nominal sesuai dengan informasi yang antum input di Telegram saat hendak generate Transfer

Sistem Bank Mandiri akan memeriksa data virtual account yang kami berikan untuk diproses. Antum perlu memeriksa apakah nama tujuan sesuai, biasanya akan dimulai dengan inisial Hidayah Nama Santri, Jika sudah sesuai antara Nama, Nomor Virtual Account dan Nominal, tekan Lanjut Bayar

Jika transaksi berhasil, antum akan mendapatkan nomor Reff transaksi dari Livin' by mandiri yang antum gunakan, simpan jika dibutuhkan. beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via Mandiri melalui telegram

Pilih menu Akun Virtual Lainnya

di Virtual Akun, Masukkan Nomor Virtual Account Permata yang kami sediakan pada fitur Informasi, lalu tekan Lanjut

Permata ME akan mengecek nomor Virtual Account Permata dengan informasi yang kami berikan, Perhatikan informasi tujuan adalah sesuai dengan Invoice yang telah kami sediakan berupa Linkqu Hidayah [Nama Santri]. Lalu Pilih tombol Lanjut jika sudah sesuai

Sesuaikan dana yang akan dibayar menggunakan Tabungan yang antum miliki di Permata ME, lalu Pilih Lanjut

Cek Ulang data transaksi Virtual Account Permata mulai dari Informasi Virtual Account, dana yang akan digunakan serta nominal nya, setelah dirasa sesuai Pilih Konfirmasi Pembayaran

Jika transaksi berhasil, antum akan melihat informasi bahwa Pembayaran telah berhasil, simpan sebagai favorit jika dibutuhkan. beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via Permata melalui telegram

Login ke Aplikasi M2U Mobile Banking untuk Maybank

Setelah Login, di M2U Mobile Banking Pastikan antum pilih menu Transfer pada bagian bawah, setelah itu pilih menu Virtual Account

Pilih informasi Rekening yang akan didebet

Masukkan Nomor Virtual Account Maybank yang kami sediakan pada fitur Informasi, lalu tekan Lanjut

M2U Mobile Banking akan mengecek nomor Virtual Account Maybank dengan informasi yang kami berikan, Pastikan bahwa Nomor VA (Virtual Account) adalah sesuai dengan Invoice yang telah kami sediakan, Nama adalah FASPAY Linkqu dan Input Total tagihan sesuai dengan yang direquest. Jika dirasa sesuai, Tekan OK

Lakukan Pemeriksaan Ulang untuk nominal transfer, metode transfer dan nama penerima sesuai dengan poin yang kami jabarkan sebelumnya, lalu Tekan Proses

M2U Mobile Banking akan menampilkan Informasi Detail Transfer, Tekan Konfirmasi & Transaksi

Jika transaksi berhasil, antum akan mendapatkan nomor referensi transaksi dari M2U Mobile Banking yang antum gunakan, simpan jika dibutuhkan. beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via Maybank melalui telegram

Login ke BSI Mobile Banking, lalu Pilih Menu Bayar

di Pembayaran, pilih menu Institusi

Untuk Nama Institusi, Pilih 1062 - LINKQU, sedangkan ID Pelanggan / Kode Bayar dapat diinput dengan Nomor Virtual Account BSI yang kami sediakan pada fitur Informasi. lalu tekan Selanjutnya

Pastikan Nama dalam format penulisan Hidayah [Nama Santri], Kode Bayar dan Jumlah sesuai yang dibuat berdasarkan Nomor Invoice. lalu tekan Selanjutnya

Masukkan PIN Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (BSI)

Jika transaksi berhasil, antum akan melihat informasi bahwa Pembayaran telah berhasil, simpan sebagai favorit jika dibutuhkan. beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via Bank BSI melalui telegram

Setelah Login, di Dashboard Neobank Pastikan antum pilih menu Transfer VA

di Akun Virtual, Masukkan Nomor Virtual Account BNC yang kami sediakan pada fitur Informasi, Pastikan Nama Bank Penerima adalah BANK NEO COMMERCE dan isikan Jumlah Transfer sesuai dengan Nominal transaksi yang antum buat di Invoice. lalu tekan Lanjut

Pastikan Nama Santri dalam format penulisan Hidayah [Nama Santri] sesuai

Jika transaksi berhasil, antum akan melihat informasi bahwa Pembayaran telah berhasil, simpan sebagai favorit jika dibutuhkan. beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via Bank BNC melalui telegram

Login ke OCBC Mobile Banking, lalu Pilih Menu Bayar

di Halaman utama, pilih menu Pay & Purchase

di Other Payment, pada bagian Category pilih LINK QU, kemudian untuk Customer ID diisi dengan nomor invoice yang telah kami berikan. lalu tekan Continue

Pastikan bahwa nomor Virtual Account pada invoice dan nominal yang tertera sesuai, karena transaksi menggunakan virtual account memiliki batas waktu / expiry time selama satu jam dari nomor virtual account digenerate. sangat disarankan untuk Transaction Time adalah Now, kemudian tekan Continue

Mbanking OCBC akan menampilkan Transaction Summary, transaksi akan didebet dari nomor rekening antum yang mana dan ke tujuan pembayaran virtual account yang mana , jika dirasa sesuai tekan Confirm

Input PIN Transaksi untuk Mbanking OCBC antum sebagai verifikasi

Jika transaksi berhasil, antum akan melihat informasi bahwa Pembayaran telah berhasil, simpan sebagai favorit jika dibutuhkan. beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via Bank OCBC melalui telegram

Pergi ke Jaringan modern retail Indomaret Group Baik itu Indomaret, Indogrosir atau Super Indo
Beritahu Kasir bahwa pembayaran dilakukan menggunakan LINKITA
Sebutkan Kode Pembayaran yang berupa kode Virtual Account / Kode Pembayaran dari Invoice yang kami berikan
Pastikan bahwa nominal adalah sesuai dengan yang tertera pada invoice, dari Indomaret Group sendiri antum akan dikenakan tambahan biaya admin dari Retail tersebut
Simpan struk pembayaran (hanya sebagai jaga-jaga). beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via Modern Retail Indomaret Group (Indomaret, Indogrosir atau Super Indo) melalui telegram

Pergi ke Jaringan modern retail Alfa Group Baik itu Alfamart, Alfamidi, Lawson atau Dan Dan
Beritahu Kasir bahwa pembayaran dilakukan menggunakan LINKITA
Sebutkan Kode Pembayaran yang berupa kode Virtual Account / Kode Pembayaran dari Invoice yang kami berikan
Pastikan bahwa nominal adalah sesuai dengan yang tertera pada invoice, dari Alfagroup sendiri antum akan dikenakan tambahan biaya admin dari Retail tersebut
Simpan struk pembayaran (hanya sebagai jaga-jaga). beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via Modern Retail Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Lawson atau Dan Dan) melalui telegram
Metode pembayaran menggunakan QRIS dapat dilakukan menggunakan fitur yang mendukung seperti Dompet digital seperti Gopay, ShopeePay, Dana, LinkAja, OVO dll atau juga dari Mobile-mobile Banking yang menyediakan fitur QRIS
Antum perlu memastikan smartphone yang digunakan sudah memadai seperti kamera yang berfungsi dengan normal / tidak buram
Saldo mencukupi, setidaknya sama dengan atau lebih dari total invoice yang kami berikan
Jika transaksi sudah berhasil dilakukan, Simpan struk pembayaran beberapa saat setelah transaksi selesai dilaksanakan, Student Payment Center melalui Sistem Administrasi Santri Ponpes Al-Hidayah Al-Mumtazah akan menginformasikan mutasi dana transaksi untuk Deposit Santri terkait via QRIS (Quick Response Indonesian Standard) melalui telegram
Copyright © 2021 Taro. Designed By EnvyTheme