Apel Pembukan Penilaian Akhir Semester Tahun Ajaran 2021-2022

Bertepatan pada tanggal 20 Juni 2022, Apel untuk Pembukaan Penilaian Akhir Semester Tahun Ajaran 2021-2022 digelar. Apel dibuka tepat pada jam 07.00 pagi hingga selesai. Apel bertempatkan di lapangan yang berada di area santri Putra.  Apel dipimpin oleh Ustd. Ariko dan Ustd. Arianto. Apel berjalan dengn lancar dan semestinya. Apel dibuka dengan pembacaan basmalah bersama-sama. Setelahnya dilanjut dengan sambutan pertama yang disampaikan oleh Ustd. Muallis. selaku Kepala Sekolah Mts. Beliau Menyampaikan beberapa hal terkaitkan dengan tata tertib dan persyaratan keberlangsungan Ujian. Sambutan yang kedua yang disampaikan oleh Pimpinan. Beberapa hal yang disampaikan oleh Sang pimpinan cenderung terkait dengan kadisiplinan yang sudah ditetapkan untuk Sekolah juga tak luput Pesantren. Tak hanya itu, Beliau menyampaikan nasihat untuk seluruh santri.
Beliau berkata" dengan ujian dimuliakannya seseorang atau dihinakan"  
kemudian beliau juga menyampaikan untuk para santri belajar dengan sungguh-sungguh. Dan terus giat dalam menuntut ilmu. Para santri meresepon dengan menunduk juga mengangguk tanda persetujuan mendengar petuah dan nasihat yang disampaikan oleh Sang Kyai. Usai sang Kyai menyampaikan sambutan. Apel disambung dengan pembacaan tata tertib juga peraturan yang berlaku untuk seluruh peserta dan panitia ujian PAS. tata tertib dan peraturan dibacakan Oleh Ustad. Faqih Hasbi.
Image from Al-Hidayah Al-Mumtazah Album

Usai pembbacaan Tata Tertib dan peraturan dibacakan, Apel disambung dengan doa yang dipmpin oleh Ustad.Tamrin.
setelah pembacaan doa selesai, maka ditutp dengan pembacaan hamdalah. Alhamdulilah Apel berlangsung dengan lancar dan semestinya.
semoga dengan adanya PAS ini penulis berharap untuk seluruh santri tidak belajar hanya saat akan ada ujian. Melainkan mereka memegang prinsip "belajar bukan untuk ujian, akan tetapi ujian untuk dapat mengambil oelajaran "  semoga bermanfaat bagi pembaca umumnya, dan bagi penulis sendiri khususnya.

Subscribe Subscribe