Pengumuman Bersama Kyai

Pengumuman bersama Kyai merupakan hal yang langka atau jarang terjadi di pondok-pondok besar, karna seorang pimpinan memiliki kesibukan tersendiri. Akan tetapi dengan itu, bukan berarti Kyai tidak memperhatikan tentang perkembangan yang ada dalam Pondok. Begitupula sama halnya dengan Kyai Ponpes Ataz, yang memiliki kesibukan tanpa luput dari memperhatikan perkembangan Pondok. Bertepatan pada tanggal 24-03-22 pada waktu bada maghrib, Kyai mengadakan pengumuman di santri putri. Pengumuman tentang banyak hal, yang menjadi salah satunya pengumuman tentang akhlak dan pengumuman tentang perbaikan disiplin. Dalam pengumuman ini banyak sekali nasihat dan petuah yang disampaikan oleh Sang Kyai.

" Adab terletak berada diatas ilmu" Ucapan sang kyai menggema.
Beliau berpesan untuk mengedepankan Akhlak, akan tetapi keduanya merupakan hal yang penting, maka beliau menasihati para santri untuk memiliki kedunya. Beliau berpesan untuk menjadi keduanya karna betapa beruntungnya siapa saja yang memiliki dua hal tersebut. Masih banyak lagi hal dan pesan yang beliau sampaikan.
Pengumuman berlangsung sejak bada maghrib hingga berkumandang adzan isya. Banyak sekali yang dapat diambil dari pengumuman bersama Kyai ini. dan semoga kita menjadi salah satu bagian yang mengambil pelajaran Aaaamiiiin yaa Allah....

Subscribe Subscribe