Sabtu, 02 September 2017

Roda Kehidupan

Hidup di dunia ini hanya sementara dan tak ada yang abadi. Karena semua yang ada di dunia ini pasti akan kembali kepada Sang Kuasa, hidup di dunia ini harus penuh dengan kesabaran dan tawakkal.
Sebab, kehidupan itu tidak selamanya dipenuhi oleh kesenangan. Kita hidup  selalu bergilir, setiap detik hidup kita berubah, tidak selamanya kita hidup dalam kesenangan karena kita juga akan merasakan hidup dalam kesusahan, sebab roda kehidupan kita selalu berputar, tiada jalan lain untuk meraih kesuksesan tanpa disertai dengan doa, ikhtiar, dan tawakkal.
Seseorang yang ingin meraih kesuksesan pasti membutuhkan bantuan dari orang lain. Karna semua manusia di dunia ini tidak bisa hidup secara individual (sendiri-sendiri). Semuanya pasti membutuhkan bantuan dari orang lain. Meraih kesuksesan itu tidak semudah yang kita pikirkan. Kita harus melewati rintangan demi rintangan, tantangan demi tantangan dari semua orang, kita harus sabar ketika dibenci ataupun tidak disukai, tatkala disisihkan dan dihina, akan tetapi kita harus yakin suatu saat nanti mereka yang dulu menghina, mencaci dan membenci, akan mencari-cari kita, artinya ketika kita jadi santri ataupun pelajar kita hina karna kebodohan kita, karna kebodohan kita yang banyak bertanya karena bertanya kita akan tahu kita akan paham karna ketika kita telah sukses maka di situlah mereka dan di situlah mereka akan mencari kita dan kita akan dimuliakan jadi kehidupan kita akan selalu berputar. "Dan janganlah kalian bangga dengan harta yang kalian miliki karna suatu saat kalian juga akan merasakan kesulitan dan kesusahan kerena harta banyak tak menjamin kesenangan."

Tidak ada komentar:
Write komentar