Selasa, 08 Agustus 2017

Piranti Keamanan Pesantren


Alhamdulillah....

saya bersyukur kepada Allah atas nikmat yang berikan-Nya,
sejak bulan juli tahun 2017 ini, tepatnya di tahun ajaran baru (2017 - 2018) pondok pesantren al-hidayah al-mumtazah {ATAZ}
mencoba menambah piranti untuk keamanan.
Piranti keamanan ini biasa disebut sebagai CCTV. hal ini dibenarkan oleh Mas Fannil sebagai System Analyst di Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah dikarenakan jumlah santri kami yang semakin tahun semakin bertambah, sehingga dibutuhkan tenaga bantuan untuk bisa memonitor kegiatan dan aktifitas santri di areal pondok pesantren al-hidayah al-mumtazah.
"Kita memiliki tanggung jawab besar untuk membimbing, dan menjaga santri. oleh karenanya, sebagai salahsatu tanggung jawab kita kepada wali santri yang menitipkan anaknya kepada kami (pesantren), dan juga sebagai tanggung jawab kita kepada Ilahi Rabb. kami sengaja memasang CCTV di beberapa spot yang kami anggap viral" kata Mas Fan saat ditanyai oleh Tim ICC.
Dibanding tahun kemarin, Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah yang terkenal dengan Bahasa Arab dan Tahfidzul qur'an dll. sehingga PP.Ataz memiliki CCTV yang dipasang diarea pesantren. 
bukan hanya CCTVsaja akan tetapi PP.Ataz pun memiliki banyak bangunan
 yang masih dalam proses.
salah satunya: Lab Computer, Kelas untuk santri putri yang masih dalam proses pembanggunan,
Dan kamar mandi santri putri dan putra yang sedang dalam perbaikan.
dengan adanya CCTV yang dipasang diarea pesantren dan di depan gerbang asrama santri putri, kami berharap dapat membantu untuk meningkatkan minat santri untuk berdisiplin di pesantren .


reporter: Khoirunnisa

Tidak ada komentar:
Write komentar