Minggu, 07 Oktober 2018

Jomblo Sampai Halal

Assalamu'alaikum Pembaca setia blog Pondok Pesantren Alhidayah Almumtazah.
Salam Ukhwah Islamiyah selalu ya Akhi dan Ukhti semua.

Untuk catatan kali ini, Ana mau ngebahas soal jomblo-jombloan nih, hehehe.
Ups !!! jangan takut di bully ya guys. Gak ada maksud atau niatan buat ngecengin kalian kok, justru ana mau ngasih jempol buat kalian semua yang masih mempertahankan status jomblonya.

Oh ya guys !!!
Kalian tau gak sih, pandangan islam terhadap hubungan, dalam tanda kutip Pacaran???
Ya, haram. Mengapa karena pacaran adalah perbuatan zina. Zina mata, zina hati, dan zina pikiran.

Zina Mata : Kalian melihat Ikhwan atau Akhwat yang menurut kalian baik, cantik, tampan, tau lain sebagainya. Yang membuat klaian memuji-mujinya sampai lupa bahwa ada Allah yang maha istimewa dari apapun. Maka sesungguhnya kalian telah buta dan di butakan oleh cinta.

Zina Pikiran : Tiap jam, menit, detik pengennya berdua (Kayak Lirik Lagu). Pikiran bercabang, mikirin tambatan hati, sampai lupa sama dosa-dosa yang udah dilakuin selama ini.

Zina Hati : Pacaran, secara tidak langsung kalian menduakan Allah. Kalian aja di duain pacar, marah, kesel, cemburu. logikanya sama kayak gitu, Allah marah, karena di hati kita ada yang ke dua selain Allah.

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا
“Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Israa’: 32)

Jadi, kalau suka sama hambanya, dekati dulu tuhannya.
Dari pada Pacaran, mending Ta'arufan.
hehehehe

Mmmm.
seiring berkembangnya zaman, Ikhwan dan Akhwat muda sekarang banyak yang salah mengartikan Ta'aruf. Intinya namanya doang beda, prakteknya sama.
Tuker nomer Wa, terus chatan. Bilangnya si gamau pacaran, tapi menyandang status adek kakaan.

Ikhwan dan Akhwat sekalian.
menurut pendapat Ana, Adek kakaan termasuk pacar yang tertunda.
karena apa. kalau orang pacaran bilangnya "Aku Sayang Kamu"
terus kalau Adek kakaan bilangnya "Kakak Sayang Adek"
chatannya, nanyain kabar, udah makan, atau belum. Ya intinya si semacem pacaran, cuma statusnya aja yang beda. Benerkan Ikhwan dan Akhwat?


Jadi buat kalian yang masih jomblo, pertahankan sampai nanti dihalalkan, ya guys!!!
buat yang terlanjur pacaran, ayok deh sama-sama membenahkan diri.

Terimakasih pembaca setia blog ini.
Wassalamualaikum.

Oleh : R. Bunga Salsabila

Tidak ada komentar:
Write komentar