Senin, 10 September 2018

Mengenal Kegiatan Santri di Pagi Hari

.
Pada setiap hari minggu para santri wan maupun wati mengadakan Muhadastah (percakapan).
Muallimah Bagian Bahasa lah yang memimpin kegiatan ini, dan kegiatan ini bertujuan untuk melancarkan para santri untuk  berbicara Bahasa Arab, dan menambah kosa kata Bahasa Arab.
Dan kegiatan ini di ikuti oleh seluruh santri, biasanya kegiatan ini dilakukan di halaman, selain luas juga enak untuk berdiskusi, dan kegiatan ini mempunyai bagian yaitu 1 minggu Bahasa Arab, 1 minggu lagi bahasa inggris.
Dan kegiatan ini dibuat kelompok atau regu, dan terkadang ada lomba debat Bahasa yang diambil 2 orang dari kelompoknya masing-masing, 1 orang Bahasa Inggris 1 orang Bahasa Arab.
"Sengaja saya buat per kelompok agar anak-anak bisa saling mengenal dan berdiskusi dengan baik, dan kegiatan ini membantu anak-anak dalam menambah kosa kata Arab atau Inggris yang belum diketahui, dan alhamdulillah atas dorongan anak-anak saya pun semangat untuk menjalani kegiatan ini setiap hari minggu pagi tepatnya setelah mengaji shalat subuh." Ucap Muallimah Syifa sambil tersenyum-senyum.
Ya, memang sangat minim anak santri yang fasih dalam menggunakan Bahasa resmi Pondok dan untuk itu Pemimpin menaruh kegiatan ini pada setiap hari minggu pagi untuk menambah bahasa anak-anak dan kosa kata yang belum diaketahui.
Kegiatan ini sudah ada sejak dulu dan sampai sekarang kegiatan ini masih dilakukan karena adanya perkembangan dari anak-anak dalam berbicara Bahasa Arab maupun Inggris.
Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sampai sekarang dan kegiatan ini diakhiri dengan olah raga pagi atau pun Baksos (Bakti Sosial).














Tidak ada komentar:
Write komentar