Rabu, 19 September 2018

Acara Muharram

Pada tanggal 11 September 2018, yang bertepatan pada hari Rabu kemarin, Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah mengadakan acara Muharram yang ke 1440 Hijriyah, acara tersebut berlangsung di Aula putri. Dan acara tersebut dimulai pukul 07:15 pagi, acara tersebut begitu meriah dengan gema sholawat yang dibawakan oleh tim hadrah Ataz. Sambutan pertama dibawakan oleh Muallim Hendra.
"Tahun ini adalah tahun umat islam Allah berfirman dalam surat Al-Asar, yang menjelaskan bahwa sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam keadaan kerugian, kecuali orang-orang beriman dan mengerjakan amal-amal sholeh dan nasehat menasehati supaya menaati kebenaran dan mengerjakan kabaikan. Maka dari itu marilah kita berdoa di tahun baru ini agar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi." Ucap beliau dengan semangat.
Dan sambutan yang kedua disampaikan oleh Kyai H. Muammal Syarif  M.A
"Segala puji serta syukur kami ucapkan kepada Allah SAW. yang telah memberikan kita kesehatan sehingga kita bisa menyambut bulan Rosu atau bulan Muharram yaitu bulan yang mana para malaikat melihat dan mencatat kebaikan yang kita lakukan, dan sekarang kita telah menyambut bulan Muharram yang ke 1440 hijryah" Ucap beliau dengan semangat.
Acara terakhir ialah tausiyah dari Ust. Mirwan dari surabaya.
beliau menceritakan kejadian-kejadian penting di bulan muharran ini, dan para santri dan dewan guru pun mendengarkan tausiyah Ust. Mirwan dengan baik,  Dan acara ini ditutup pada jam 12.00 siang, dan Alhamdulillah acara ini pun berjalan dengan lancar dan Acara pun ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Ust. Nailurrahman.


Tidak ada komentar:
Write komentar