Jumat, 13 April 2018

Semangat Baru Untuk Qolami

              Sering kali kita beranggapan bahwa pelajaran umum itu suatu hal yang kurang penting, kita sebagai santri lebih mementingkan hal-hal yang berbau agama, tidak banyak yang menyadari hal ini, bahwa hal umum pun sangat penting dalam pendidikan kita, dalam kehidupan kita dipesantren kita juga perlu pendidikan umum supaya kita tidak buta dengan pendidikan luar.
Salah satu contohnya menulis, bagi kita menulis itu tentu bukan hal yang mudah, butuh proses dan perjuangan disertai kreativitas yang tinggi, pengalaman yang cukup dan daya imajinasi yang baik, hal itu bagi kita yang baru belajar menulis tentu sulit untuk menyatuhkan semuanya menjadi satu kesatuan yang utuh.
Tapi kami yakin, santri yang baru belajar menulis jika ada kemauan untuk berkembang semua hal ini akan menjadi mudah dengan adanya buletin qolami ini untuk membantu dan memberi motivasi untuk santri yang ingin memperdalam ilmu menulis itu salah satu hal yang menghasilkan dan disamping itu juga membantu kita untuk mengetahui wawasan yang luas, apalagi jika kita bisa menyelesaikan sebuah karya tulis dengan baik kita akan merasakan kebahagian tersendiri yang belum pernah orang lain rasakan. Dengan menulis juga akan dikenal dunia sering saya teringat dengan pepatah yang satu ini. “Dengan membaca, kita akan mengenal dunia, dan dengan menulis, dunia akan mengenal kita.” Pepatah itulah yang membuat saya semanagat untuk menulis.
Jika kalian menuangkan karya dalam sebuah bentuk tulisan, berarti kalian sudah mulai memperkenalkan diri kalian pada dunia.
Dalam penerbitan buletin pada bulan in, kami berterima kasih kepa para asatidz yang suka rela memberika tulisan dan motivasi untuk kami. Para kontributor yang terlibat secara langsung, yang telah  berkerja sama bahu membahu untuk menyelesaikan penerbitan buletin ini.
Awalnya saya mengira bahwa buletin ini tidak akan terbit tanpa adanya bimbingan dari pihak yang bersangkutan. Tapi dengan adanya kalian dan segenap tim Redaksi, alhamdulillah atas semangat kerja buletin ini bisa terbit. Saya sangat berterima kasih kepada anggota redaksi dan para satriwan dan santriwati yang telah memberikan kayra-karya tulisan kalian  meski pembimbing kita tidak dapat hadir mendampingi kita, akan tetapi kalian tetap bersemangat  dalm menyelesaikan karya-karya tulisan kalian.
Teruslah menjadi santri, yang siap berkarya untuk negri.
                                                                       #PEMRED (Ketua Qolami)


Tidak ada komentar:
Write komentar