Minggu, 08 April 2018

Program Niha'ie

25 Febuari 2018, Dengan bimbingan dan pengarahan khusus dari beberapa guru senior di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah yang diadakan pada hari ahad, 25 Febuari 2018, santri kelas IV melanjutkan agendanya dengan penulisan Paper atau karya Ilmiah. Dengan syarat menyelesaikan Tahfidzul Al-Qur'an. Penulisan Paper adalah syarat kelulusan untuk santri akhir dalam program Niha'ie (Tugas akhir masa study). Penulisan Paper  ini berlangsung selama 1 Bulan. Dengan bimbingan beberapa guru senior di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah untuk berkomunikasi tentang penulisan karya ilmiah. Ujian Paper merupakan ujian intern untuk menilai kompetensi akademik santri tentang Paper yang ditulisnya.
"Tujuan Penulisan Paper ini memberikan pengalaman belajar kepada santri untuk mengatasi maslah secara ilmiah dengan cara melakukan penelitian, menganalisis, menarik kesimpulan dan menyusun laporan." Ujar Ust. Nailur Rahman S. Kom. I. Selaku ketua panitia Niha'ie 2018, seraya tersenyum.
"Penulisan Paper ini sangat berguna bagi kami santri IV yang akan melanjutkan sekolah ke perguruan yang tinggi. Dengan penulisan karya ilmiah kita bisa mengatasi suatu masalah secara mendalam, dan melatih diri dalam hal menemukan serta memecahkan masalah secara ilmiah." Ucap salah satu kelas IV dengan semangat.

#ismi adelia putri adalah santri wati asal bekasi, ia termasuk anggota qolami.

Tidak ada komentar:
Write komentar