Minggu, 22 April 2018

Peringatan Isra Wal Mi'raj

Pada tanggal 14 april 2018 ,yang bertepatan pada hari Minggu, 27 Rajab tahun 1439 H Ismam 18 mengadakan peringatan Isra Wal Mi'raj yang diikuti oleh santri wati dan santri putra dan para tamu undangan. Acara ini dimulai pada jam 08:00 pagi yang dilaksanakan di halaman santri putra tepatnya didepan masjid Nurul Ifaqoh. Sambutan pertama disampaikan oleh pimpinan pesantren yakni KH.Muammal Syarif MA Sebagai pembukaan.
  "Adanya acara ini senantiasa untuk mengingatkan kita tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW, saat menerima wahyu dari Allah. Dan saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pesantren yang telah memberikan izin kapada para panitia untuk mengundang Khiyai, Hj. Munawir Aseli sebagai penceramah, dan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir ditempat yang Mulia ini, dan terima kasih kepada para panitia yang sudah berkerja sama.” Ucap Muallim. Yahya Muhamin sebagai ketua panitia pada sambutan kedua.
Acara ini dimeriahkan oleh berbagai macam penampilan.
 1. Hadroh al-ataz sebagai pembuka acara.
 2. Sholawat Nabi yang diikuti seluruh santri.
 3. Tausiah yang disampaikan oleh Al-Mukarom Khiyai Fajar.
 4. Penampilan lomba Tahfidz dan pidato yang diikuti oleh segenap santri.
Alhamdulillah semua acara ini berjalan dengan lancar. Ini semua berjalan atas kerja sama panitia Ismam 18 yang telah menemani acara ini dari pagi sampai dzuhur. Walaupun Khiyai Hj. Munawir Aseli tidak bisa hadir karena beliau terjebak macet tapi, beliau menyuruh sang murid untuk senantiasa menggantikan beliau hingga akhirnya acara pun berjalan dengan lancar.
Dalam tausiah khiayi Fajar beliau menjelaskan tentang Isra Mi’raj yaitu suatu pristiwa perjalanan Nabi Muhammad Saw dari Masjidil harom menuju masjidil aqso dan dinaikan ke Sidrotul Mumtaha. Dengan memakai kendaraan yang di sebut Buroq, yang kecepatannya seperti hanya mengedipkan mata. Dan didalam pristiwa ini Allah SWT memeritahkan kepada nabi Muhammad SAW dan umatnya untuk melaksanakan shalat 5 waktu. Jadi acara Isra Mi’raj ini juga untuk memahami makna yang terdapat dalam pristiwa Isra Mi'raj . Setelah Khiayi. Fajar selesai menyampaikan tausiah nya acara pun ditutup dengan pembagian hadiah.

                                                                                                                          Reporter: Khoirunnisa

Tidak ada komentar:
Write komentar