Selasa, 20 Maret 2018

Sukses Ala Santri

Oleh : Syifa Fauziah
Menuntut ilmu di Pondok Pesantren itu adalah perjuangan. Jihad dijalan Allah dengan tekad yang kuat, niscaya Allah akan menjadikan kita pribadi yang kuat. Insyaallah, perjuangan kita kan di nilai ibadah, dan akan memudahkan perjalanan kita menuju surga. "Siapa yang melalui sebuah jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan jalannya menuju surga."

Pondok juga mengajarkan kita pantang menyerah, pondok mengajarkan kita menjadi pribadi yang tangguh, tidak cengeng, dan terus bangkit jika mengalami kegagalan. Sifat pantang menyerah dan berani bangkit inilah akan menjadi dasar penting untuk kita terjun ke masyarakat nanti.

Satu hal penting bagi santri dalam kegiatan keseharian di pondok itu yang mungkin di anggap menyusahkan ialah, bagaimana mendisiplinkan diri dengan baik. Setiap waktu dan di setiap kegiatan pondok, selalu penuh dengan disiplin yang ketat. "Mengapa sih, disiplin itu diterapkan, bukankah lebih enak hidup tanpa disiplin?." Itulah yang kira-kira terlintas dalam benak kita.

Disiplin inilah yang membentuk kehidupan kita. Tanpa adanya disiplin sulit bagi kita untuk mencapai kesuksesan. Disiplin yang menjadikan kita maju dan berkembang. Awalnya memang berat, tapi itulah jalan masa depan kita.

Kawan. sekarang ini saatnya bagi kita untuk membulatkan tekad. Dari sinilah kita akan menggapai kesuksesan kita di kemudian hari. Hilangkan semua semua keraguan dan ke galauan kita, yakinkan diri. Sukses bermula dari sini.

*Syifa Fauziah adalah santriwati kelas IV Muallimin.
ia termasuk salah santu anggota Qalami, dan pengurus Ismam priode 18-19
sebagai bagian Banansajar (Bagian Bahasa Dan Pengajaran)*

Tidak ada komentar:
Write komentar