Jumat, 20 Oktober 2017

Perawatan Sistem Informasi Pesantren

Hasil gambar untuk sistem informasi
Berbicara tentang pusat data dan statistik pesantren. kita tentu mengenal istilah informasi. informasi merupakan kumpulan data yang telah memiliki makna yang dapat ditafsirkan dan diolah. Informasi tentunya berawal dari beberapa data mentah yang diolah dalam kesatuan sistim sehingga data-data ini dapat digunakan dan bermanfaat.
Sistem Informasi Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah yang membawahi bagian Sistim Administrasi Santri (Pusat pendataan dan arsip santri digital) dan  Student Payment Center (Pusat pengelolaan keuangan Pesantren pusat) telah berada pada tahun ke dua dalam perjalanannya, sehingga setidaknya evaluasi, kontrol dan pembaruan sistem masih terus dilakukan. Sistim Informasi kami ini saat ini sudah bisa sampai pada wali santri sehingga semua informasi yang kami dapatkan dari pengelolaan khususnya tentang santri secara khusus dapat diliat secara rinci pada waktu-waktu stand by tertentiu secara daring sehingga orangtua/wali santri tidak perlu khawatir bagaimana dan apa yang terjadi di pesantren kita dan secara spesifik bagaimana santrinya di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah ini. 
berbicara tentang pelayanan data. Dalam satu minggu ini, secara intensif Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah tengah memperbaiki infrastrukur yang berhubungan dengan Sistim, salahsatunya adalah Listrik. Sebab,  seiring bertambahnya santri dan semakin banyak bangunan yang Pesantren bangun. kebutuhan listrik makin tidak terbendung, khususnya agar Server Data kami selalu Stand By non-stop dalam waktu idling pesantren sehingga untuk seterusnya kami akan lebih meningkatkan pelayanan kami dalam bentuk data. 
Untuk itu, kami mohon maaf jika dalam beberapa hari ini Aplikasi Admin SAS dan SAS ATAZ tidak dapat difungsikan secara normal. 

Tidak ada komentar:
Write komentar