Rabu, 02 Agustus 2017

Sekolah MTS dan MA pp.Ataz

Assalamualaikum.Wr.Wb.
Kini pp.Ataz telah memiliki 3 ruangan kantor, yaitu kantor SAS dan kantor sekolah MTS dan MA.
setelah cukup lama dalam proses pembangunan, alhamdulillah kantor sekolah kami telah selesai.
tidak hanya itu, kabar gembira pula bagi kami, bahwa Madrasah Aliyah akan segera mendapatkan izin oprasional menyusul Madrasah Tsanawiyah yang lebih dulu telah mendapat izin oprasional.
berbeda dengan MTS yang lebih dulu melaksanakan UN dilingkungan pondok pesantren, insyaallah pada tahun ajaran ini, sekolah MA pun akan melaksanakan UN didalam lingkungan pondok pesantren, sehingga kita tak akan lagi yang melaksanakan UN diluar lingkungan pondok pesantren, karna izin oprasional sekolah MA pondok pesantren kita sedang dalam proses dan mudah-mudahan akan segera selesai. Amin yarabbal alamin.
Dan telah dilaksanakan mulai pada tahun ini, bahwa pondok pesantren kita tidak meluluskan santri dalam tinggat MTS, akan tetapi  yang akan diluluskan hanyalah santriwan dan santriwati yang menyelesaikan pendidikannya sampai tingkat MA.
dan mereka yang lulus pada tingkat MA, mereka akan diwisudakan dan diberi penghargaan oleh pipimpinan pondok pesantren.
Berbeda dengan santri yang setelah lulus MTS dan melanjutkan dipondok ini, mereka tidak akan diwisudakan seperti para santri MA, akan tetapi pondok pesantren akan mengadakan "REHLAH / TASYAKUR BI NIKMAH". sebagai ungkapan rasa syukur kepada allah atas keberhasilan mereka dalam menuntut ilmu di pondok pesantren ini, sehingga mereka melanjutkan pendidikannya dipondok yang insyaallah akan menjamin keselamatan mereka dalam dunia luar yang telah goncang.
Wassalamualaikum.Wr.Wb


Reporter : R Bunga Salsabila

Tidak ada komentar:
Write komentar