Selasa, 22 Agustus 2017

Memperingati HUT RI


Dengan rahmat dan maunah Allah SWT semoga selalu dalam perlindungannya. Bersama ISMAM 17 selaku panitia pelaksana peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke72 tahun, acara ini senantiasa dilakukan untuk mengenang para pahlawan kita yang telah gugur dalam perang, dan acara ini dilaksanakan diarea santri putra tepatnya didepan Masjid Jami Al-Hidayah Al-Mumtazah. Perayaan ini diikuti oleh seluruh santri dan segenap dewan guru yang mengajar di PP. Al-Hidayah Al-Mumtazah, dan inspektur upacara HUT RI 72 dipimpin langsung oleh al-mukarom KH.Muammal Syarif M.A. Beliau mengatakan bahwa "Negara kita telah medeka tetapi bukan berarti semangat dan perjuangan kita telah selesai, Maka marilah kita berjuang dalam menuntut ilmu karena belajar adalah kewajiban atau tuntutan bagi setiap seorang muslim dalam membangun bangsa yang lebih maju, Berjihadlah kalian dijalan Allah semoga kalian diridhoi oleh-Nya"
Dan alhamdulillah atas kerjasama rekan-rekan baik guru, panitia maupun santri acara ini berjalan dengan baik dan lancar, Perayaan ini juga diiringi oleh berbagai perlombaan yang bertujuan untuk meramaikan dan memeriahkan HUT RI 72. Lomba tersebut antara lain: lomba makan kerupuk yang sudah menjadi khasnya, lomba balap karung, make up, joget balon, dan lain-lain.
setelah perlombaan selesai, pada jam 04.10 tepatnya setelah shalat dzuhur. kami mengadakan penurunan bendera yang dipimpin oleh Ust Zainuddin Aziz dan acara ini berlansung dengan baik.
dan pada malam harinya kita mengadakan pembagian hadiah bagi kelompok mereka yang memenangkanya yang diberikan oleh para mu'allimah. Begitulah berlangsungnya acara HUT RI 72 di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah tercinta.

Tidak ada komentar:
Write komentar