Senin, 27 Februari 2017

Keistimewaan seorang wanita

   
     Wanita adalah makhluk tuhan yang harus lebih dihormati dibandingkan pria. Karna wanitapun berperan sebagai seorang ibu, yang mengandung, melahirkan, menyusui, mengasuh dan membesarkan putra-putrinya. Sedangkan pria yang berperan sebagai seorang ayah, hanya bertugas menafkahi dan membiayai kebutuhan seorang anak.
     Seperti yang diriwayatkan dalam hadistnya :
Ada seorang sahabat yang bertanya pada Rosulullah. “wahai Rosulullah, sesungguhnya siapalah orang yang harus lebih dulu aku hormati”. laluRosulullah menjawab “IBUMU, IBUMU, IBUMU,lalu AYAHMU”.
     Sungguh betapa berharganya seorang wanita. Sampai Rosulullahpun meriwayatkan dalam hadistnya.
     Tak hanya itu, wanitapun memiliki perasaan nan sangat lembut.
Wanita memiliki jiwa perasa yang sangat tinggi. Karna itu kalian sebagai seorang pria berhati-hatilah dalam berbicara kepada seorang wanita, karna bisa saja wanita menangis hanya dengan karna sikap dan prilaku kalian yang menyakitinya.

     Dan ingatlah kalian kaum hawa “Engkau indah karna sifat malumu” 

Jika engkau memiliki rasa malu, maka janganlah sesekali egkau umbar auratmu. Bagaimana jika tak ada lagi yang tersembunyi dari dirimu, engkau mengumbar semua rahasiamu dan biarkan semua orang mengetahuinya, sungguh jika kau berperilaku seperti itu, engkau mencelakai dirimu sendiri

By : Malika Mulky Lathifah

Tidak ada komentar:
Write komentar