Rabu, 25 Januari 2017

Sejarah berdirinya pondok pesantren Alhidayah Almumtazah

Pesantren Alhidayah Almumtazah yang disingkat Al ataz. Berdiri sekitar tahun 1999 yang mana dulu santri nya hanya berjumlah 15 orang, yang berasal dari Madura dan serang. Al ataz ini lulusan pondok modern Al amin dan melanjutkan setara 1 di UNIVERSITAS ISLAM. Dahulu bangunan pesantren hanya sekitar 3 lokal yaitu kamar Ustadz, kamar Santri, dan Musholla. Dan dibelakang pesantren terdapat kebun singkong dan rambutan tempat berteduh para Santri. 
    Mereka juga belajar cara bercocok tanaman berupa singkong dan pepaya. Dan dahulu lingkungan pesantren sangat tenang dan hening karena sekelilingnya terdapat kebun rambutan dan kecapi yang berguna sebagai tempat lokasi shootting Para Pencari Tuhan. Dan sampai sekarang pondok pesantren Al ataz masih berdiri. Para santri pun sudah semakin banyak, sampai tempat makan mereka pun dipisahkan. Banyak bangunan-bangunan baru yang dibuat pimpinan lingkungan Pesantren pun sudah semakin luas, dan Pesantren Al ataz sekarang sudah semakin canggih.
   
Al ataz mempunyai System Administrasi Santri(SAS) dan teknologi internet. Al ataz terkenal akan kedisiplinan dalam berbahasa dan dalam program yang lainnya. Sehingga semakin tahun semakin banyak santri nya.

Reporter : Khoirunnisa

Tidak ada komentar:
Write komentar