Sabtu, 28 Januari 2017

Kedisiplinan Bahasa Pondok Pesantren Alhidayah Almumtazah

     Pondok pesantren Al Ataz mempunyai 2 bahasa, yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Tapi Bahasa yang sering digunakan untuk berbicara adalah Bahasa Arab. Karna Pimpinan berkata “Bahasa Arab itu Mahkota Pondok Pesantren AL Ataz, karna Pondok Pesantren Al Ataz, setengah dari tanah Arab.” Atas dorongan muallimah Banansa (Bagian Bahasa) yang diperani oleh Sheila Syakilah dan wakilnya Iis Istiqomah, mereka dipilih oleh pimpinan, karna mereka terkenal dengan Bahasa meraka yang bagus.
   
     Para Santri aktif dalam menggunakan Bahasa Arab setiap hari, karna setiap harinya para muallimah memberikan kosa kata (Mufrodat). Dan para muallimahpun memberikan penghargaan, bagi siapa yang selalu disiplin dalam berbahasa, sampai-sampai, santri itu dijuluki dengan “RATU BAHASA”. Dan itupun diberikan kepada santri baru tahun 2016 atas nama “MAULIDA FITRIA”.

Gimana ???, keren bangetkan !!!. santri baru saja sudah bisa berbacara Bahasa Arab, layaknya orang Mesir, apa lagi santri lamanya, bahkan mereka sudah mahir dalam membuat cerpen menggunakan Bahasa Arab. Itu semua berkat kemauan Maulida yang ingin mahir dalam Berbahasa Arab.

Oleh : Khoirunnisa

Tidak ada komentar:
Write komentar