Senin, 16 Januari 2017

ICC

Satu semester berlalu, di pergantian tahun ini selang beberapa hari setelah para santri menghabiskan masa libur dan berdakwahnya di lingkungan masing-masing yang juga menjadinya pergantian semester ini, kami mencoba merintis dan membentuk komunitas baru yang sekaligus akan menyeimbangi divisi SAS dalam hal pendataan, kami memutuskan menggunakan nama ICC untuk komunitas baru tersebut, ICC merupakan singkatan dari Inovation & Creative Center yang artinya adalah Pusat dari Inovasi dan Kreatif dari Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah. Untuk langkah awal, komunitas ini belum menjadi komunitas formal dikarenakan terbatasnya ruang dan lingkup.
Kami mencoba membuat inovasi dan menghidupkan beberapa kegiatan terutama dalam hal kreativitas santri yang sebelumnya pernah ada. Kami akan merangkap menjadi bagian yang bertanggung jawab atas pendataan Prestasi santri di SAS, sekaligus kami akan menerapkan beberapa aktifitas rutin yang (insya allah) akan kami coba jalankan secara bertahap, beberapa diantaranya adalah akan diadakannya Mading mingguan yang akan ditempel di beberapa blok di lingkup komplek Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah yang isinya merupakan karya santri, catatan guru, bahkan informasi terkini pesantren yang (insya allah) akan kami liput sendiri. Selain itu, dengan adanya fasilitas Internet yang terhubung dalam jaringan Intra, konten dari mading ini sendiri juga akan kami posting ke Website Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah ini.
Tujuan dalam pembentukan komunitas ini adalah untuk memberikan kesan semangat kepada santri khususnya untuk mengembangkan potensi masing-masing dengan reward dipublikasikan secara umum mendunia melalui Website Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah ini, adapun beberapa hal yang akan kami lakukan berada pada kebijakan dan privasi kami sendiri.
Sebenarnya, Rencana pembuatan mading ini juga pernah beberapa kali di jalankan atas instruksi dan monitor langsung dari kepala MPO kami, Ust. Zainuddin Aziz, S.Pd.I, makadari itu, semoga dengan pembentukan komunitas ini secara konsisten dapat membangkitkan kembali potensi-potensi dari kami (para santri khususnya) dalam hal pengembangan diri, kreatifitas dan inovasi.
Untuk saat ini jumlah anggota dari komunitas kami terdiri dari beberapa santri, diantaranya:
  1. 15120014 atas nama Sandi Permana, Santri kelas IV Mu'allimien asal Tasikmalaya
  2. 14120011 atas nama Muhammad Ilham Irsyad, Santri kelas III Mu'allimien asal Jakarta
  3. 14120027 atas nama R. Bunga Salsabila, Santriwati kelas III Mu'allimien asal Bekasi
  4. 14120043 atas nama Khaerunnisa, Santriwati kelas III Mu'allimien asal Serang Banten.

Tidak ada komentar:
Write komentar