Rabu, 25 Januari 2017

Arti Sebuah Persahabatan

    

Banyak orang yang salah mengartikan arti sebuah persahabatan. Banyak orang yang mempunyai sahabat, tapi karena mereka tidak tau arti persahabatan yang sesungguhnya, kebanyakan dari mereka persahabatannya tidak berlangsung lama, bahkan dari mereka kebanyakan yang mempunyai rasa lebih dari seorang sahabat. Yang ada ketika mereka berubah menjadi satu pasangan setelahnya mereka akan bertengkar dan persahabatannya akan hancur.
     Tapi banyak pula dari mereka yang dapat mempertahankannya sampai menjadi sahabat hidup, sebuah keegoisan pada diri seseorangpun dapat membuat persahabatan hampir hancur.
-Banyak orang yang bilang sahabat itu ialah yang ada disaat kita sedih maupun senang.
-sahabat itu yang menunjukanmu pada kebaikan bukan kejahatan.
-Sahabat itu ialah yang bisa membuat kita menangis bukan tertawa.
-Dan sahabat itu bagaikan lem yang selalu melekat.
     Dan ada juga orang yang idak percaya akan adanya sahabat, katanya “Sahabat itu bohong tidak ada di dunia ini yang namanya sahabat” apa benar sahabat itu tidak ada? Atau apa kita nya yang gak pernah menyadari akan adanya sahabat yang menyayangi kita.
     Percuma kalian menjalani sebuah persahabatn. Kalau kalian tidak tau arti persahabatan yang sebenarnya. Banyak orang yang salah memilih sahabat , salah satunya sahabat bisa saja menusuk kita dari belakang dan kebanyakan orang telah tertipu akan sahabat yang ada maunya ketika sahabat kita senang aja dideketin , tapi ketika sahabat kita sedih di tinggalin. Apa itu yang namanya sahabat???
     Tidak, arti sahabat yang sebenarnya itu adalah
 -saling mengerti dan menghargai sesama sahabat. Persahabatan akan indah jika kita saling mengerti dan memahami sikap sahabat-sahabat kita.
-Sahabat itu yang berani mengalah demi kebahagiaan sahabatnya
-sahabat itu yang tidak mau melihat sahabatnya sendirian kehujanan
-sahabat itu yang dapat memahami keadaan kita
-sahabat itu yang selalu mengingatkan kita apabila kita berbuat salah
     Tapi yang paling penting sahabat itu yang dapat mengerti perasaan kita, bukan sahabat yang selalu buat kita ketawa bahagia tapi di saat kita sedih dia tidak ada. sahabat itu yang selalu ingin tau dan selalu mencari tau keadaan sahabatnya.
-Semua orang pasti punya sikap Egois bukan berarti persahabatan akan hancur karena keegoisan pada diri kita. Kalahkanlah sikaf egois kalian dengan saling pengertian sesama sahabat sehingga persahabatan kalian akan utuh untuk selamanya.


Oleh : Khoirunnisa

Tidak ada komentar:
Write komentar