Selasa, 03 Mei 2016

Review : Olez

Assalamu'alaikum wr.wb
Hai guys, my name is Samaniatul wilda. My call name is Wilda, lahir 06 juni 1998 langsung saja ok.
Baiklah, saya disini hanya ingin meregerensikan sebuah novel yang diterbitkan oleh Kusumastuti Fischer yang berjudul Olez.
Sebab saya mereferensikan sebuah novel olez karena novel ini adalah novel remaja. Ketika ia pindah ke austria karean tuntutan pekerjaan sesuai bidang keteknikannya. ia tidak melupakan dunia tulis-menulis. di austria negara yang sudah belasan tahun ia diami sampai sekarang masih kerap menulis dan berkarya, saya bisa lebih mengenal dengan apa yang akan saya lakukan untuk masa depan saya, dan agar menjadi lebih mandiri untuk segala-galanya.
Dan saya mengucapkan terimakasih banyak kepada kak Fannil Abror yang telah membimbing saya dalam belajar komputer bersama teman-teman saya dengan baik dan tabah.
******
Halte di viena
Wanda gadis muda cantik yang ambisius. bertemu dengan alex dan sidhi divienna, austria. walau perkenalan mereka singkat wanda yakin untuk menikah dengan sidhi, kembali ke jakarta. Mereka membangun karier dan keluarga dari nol. wandae berkarir di dunia gastronomi tataboga. sementara sidhi mengurus keluarga setelah perjuangan keras untuk memperbaiki tingkat kehidupan sepertinya mereka berada di puncak impian. namun, berbalik terbalik dengan kondisi ekonomi mereka yang semakin sukses, hubungan sidhi dan wanda semakin merenggang ketika wanda gagal memenuhi syarat sebuah kontrak yang menyangkut uang satu milyar. mereka bangkrut.
Tanpa uang dan dengan ikatan yang sudah goyang akankah mereka bersatu lagi?
lalu bagaimana dengan alex. pengusaha kaya yang diam-diam jatuh hati dengan wada sejak pertama kali bertemu. antara vienna dan jakarta keluarga dan makanan.
ketika wanda dan sidhi menikah dan beberapa hari kemudian mereka kembali ke jakarta sidhi menikahi wanda atau sebaliknya wanda yang menikahi sidhi, karena ia yang mengajak sidhi menikah.
terserah bagaimana orang mau menilai. mereka berdua telah resmi menjalani pasangan suami istri, mereka sangat bahagia setelah menikah.
Dan satu minggu kemudian mereka berdua tinggal dirumah alex. bersama ibu dan kedua adiknya. wanda dan adik sidhi / lita selalu saja mendahulukan kamar mandi untuk mandu, mereka selalu saja berdahuluan.
wanda ingin saja cepat-cepat berpisah dari mereka karena wanda tidak bisa tinggal lebih lama dirumah itu.
Dua minggu pertama hidup bersama keluarga sidhi benar-benar menguras kesabaran wanda, ia ingin memiliki rumah sendiri. dan wanda ketika itu menelpon alex, lalu mereka berbicara dengan sangat senang berbahagia. kemudian alex mengundang wanda untuk mendatangi acara kumpul-kumpul ayah alex bersama rekan-rekannya, dan disitulah wanda bertemu dengan ibu rosy pemilik bistro little rose.
Lalu wanda dan sidhi ingin mencari rumah yang ingin ditempati oleh mereka, setelah itu dapatlah mereka rumah yang jendelanya luar biasa besar mengganti dinding yang menghadap halaman belakang rumah, mereka ingin membeli rumah tersebut akan tetapi apakah mereka bisa membeli rumah tersebut dengan harga yang cukup mahal? dan dari manakah mereka bisa membayar rumah itu? akhirnya rumah tersebut dibeli juga karna kebaikan alex lah yang membayar rumah tersebut. alex memang selalu membantu mereka. ia memang lelaku yang baik dan tak sombong, akan tetapi mereka akan membayar hutang-hutang mereka pada alex, dan berapa bulan kemudian wanda dan alex pergi ketempat makan untuk menenangkan hati dan fikiran wanda karena ia habis bermasalah dengan sidhi, sedangkan sidhi dirumah dengan kedatangan anti, mereka semua sibuk dengan diri sendiri.
dan ketika wanda melahirkan, alex menemani wanda sampai kandungan wanda keluar dan wanda memberi nama pada anaknya yaitu yang bernama Aldhi, anak dari alex dan sidhi karena mereka berdua yang ada dalam hidup wanda.
dan setelah aldhi berumur 3 bulan wanda ingin kembali bekerja. ia tak ingin jika ia selalu saja berdiam dan mengurus aldhi tanpa usahanya, dan kemudian wanda membuka bistro-nya berjalan dengan baik yang dinamakan OLEZ, sedangkan sidhi dirumah yang mengurus aldhi dengan sendiri karena wanda sibuk dengan pekerjaannya.
sidhi yang sedang mengurus aldhi yang sedang sakit, ia selalu bersabar dan tabah ketika wanda setelah pulang kerumah. rumah ini sangat berantakan, dengan sengaja sidhi tidak merapikannya agar wanda yang merapikannya. jadilah keributan setelah itu.
wanda mengikuti lomba ditemani oleh alex. ada beberapa orang yang mengikuti perlombaan memasak internasional ini, dana khirnya wandalah yang mendapatkan pemenang pertama, juara dari lomba memasak internasional ketujuh belas. ia merasa bangga, meriah, alex dan wanda berpelukan.
setelah itu wanda pulang kerumahnya dengan membawa hadiah yang diberikannya, ketika wanda memasuki rumah ia melihat sidhi, aldhi dan anti yang sedang duduk bersama.
mungkin hanya ini saja yang dapat saya referensikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. terimakasih atas semuanya dan atas kerjasamanya.
dan terimakasih atas kehadirat ilahi robby yang telah memberikan saya kemudahan untuk mereferensikan sebuah novel ini.
mungkin hanya ini saja yang bisa saya referensikan apabila ada kata-kata yang salah mohon maaf.

see you letter guys...

Samaniatul wilda

Tidak ada komentar:
Write komentar