Jumat, 17 April 2015

Kreasi Ala Ataz


Bekasi, 12/04/2015. Mengasah kreatifitas santri adalah hal yang mutlak dilakukan bagi setiap lembaga pendidikan, tidak terkecuali lembaga pesantren. Walapun pesantren yang notabene pengembangan ilmu Agama atau mengembangkan spritualitas. Namun memupuk kemampuan kognitif yang bersifat ketarampilan dan kreatifitas sudah menjadi kewajiban bersama dalam rangka mencetak generasi yang agamis tetapi juga kreatif.  
Upaya tersebut dilakukan pengurus ISMAM, yakni membuat aneka Gelang Tangan dari untaian benang woll, membuat gantungan kunci, dompet kecil, bross bunga dari kain flanel dan kotak pencil dari kertas tisu. Aneka kreasi ini cukup memberi kesempatan kepada santri menuangkan kreasi dan inovasinya.
Adapun kegiatan ini diikuti oleh seluruh santriwati yang dibimbing oleh para Muallimah. Mereka dibagi kelompok yang dibimbing satu Muallimah.  
‘’Kreasinya lucu, simple, unik, fashionable, sangat mudah dibuat, bahan dasarnya juga murah dan mudah dicari serta cocok untuk muslimah sebagai hiasan hijab’’, ujar salah seorang santriwati yang ikut serta dalam kegiatan ISMAM tersebut, dengan sumringah melihat hasil karyanya yang memuaskan.
  “Kegiatan ini diharapkan menjadi bekal bisnis kelak bagi mereka setelah lulus dari pesantren. Siapa tahu, sesuatu yang simple menjadi super ” ujar Ust. Zaein (MPO ISMAM)

Untuk selanjutnya, kegiatan akan terus dikembangkan dengan mencoba berbagai macam aneka kreasi dan karya yang inovatif.
                                                                                                           
Reporter : Annida dkk.

Tidak ada komentar:
Write komentar