Selasa, 24 Februari 2015

Scouts of Ataz

Jatiluhur, Salam Pramuka... 
Kegiatan Pramuka merupakan salah satu kegiatan ektrakurikuler di pondok pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah yang melibatkan seluruh santri baik putra maupun putri dan kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap Sabtu siang. Kegiatan pramuka diawali dengan membacaan Pancasila, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, kemudian pengibaran bendera kegiatan, dilanjutkan dengan penyampaian pesan-pesan oleh kak pembina. Kak Khofa selaku kak pembina menyampaikan bahwa kegiatan pramuka akan mendidik anak-anak semakin disiplin dan tangguh dalam segala bidang. 
Karena disiplin menurut beliau adalah kunci menuju kesuksesan hidup, dia juga menambahkan bahwa hidup membutuhkan ketangguhan dalam menghadapi setiap masalah. Pada kesempatan kali ini materi yang disampaikan adalah Tali Temali yang dibimbing oleh kak Bukhari dan Kak Fadli, materi pertama adalah Simpul Mati dan Simpul Pangkal setelah materi disampaikan kemudian santri diajak mempratekkannya, mereka membuat Simpul Mati dan Simpul Pangkal yang diikatkan ke sebuah tongkat. Mereka sangat antusias dan menikmati kegiantan ini. Keceriaan mereka jelas terlihat ketika mereka mampu menyelesaikan tugas dari kakak pembina. Siti Khumairoh (Santri Ataz) mengatakan dengan lugunya “Horee aku bisa!, senang bisa langsung praktek ”.
Hadi firdaus (Pengurus BAKEPRAM ISMAM), mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan mengingat kemampuan dan kreatifitas santri Al-Hidayah Al-Mumtazah perlu ditingkatkan dan dikembangkan. Hal senada juga ungkapkan oleh kak Bukhari selaku pembina menuturkan bahwa kegiatan ini akan menunjang kemandiran dan keahlian dalam bidang Kepramukaan.

Tidak ada komentar:
Write komentar