Sabtu, 07 Februari 2015

Seputar ISMAM

Ikatan Santri Mu'allimien wal Mu'allimaat Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah (disingkat ISMAM) adalah suatu organisasi yang berada di lingkup Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah Bekasi yang dimulai dari Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Madrasah Aliyah (MA). 
ISMAM diurus dan dikelola oleh santri-santri (putra-putri) kelas 5-6 Mu'allimien (2-3 MA) . ISMAM juga memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak lembaga/yayasan dengan nama MPO (Majlis Permusyawaratan Organisasi Santri).
Anggota ISMAM adalah seluruh santri yang berada di lingkup Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah ini berada. Seluruh anggota ISMAM berhak memilih Presiden mereka untuk kemudian Presiden tersebut bersama guru-guru yang akan menata struktur keorganisasiannya yang meliputi Presiden dan Wakil Presiden Santri, Sekretaris dan Bendaharanya, Bagian Keamanan, Bagian Peribadatan, Bagian Kesehatan dan Lingkungan, Bagian Olah Raga, Bagian Pendidikan dan Pengajaran, Bagian Kepramukaan, serta Bagian Pembudidaya Bahasa.
Seiring dengan berdirinya organisasi santri ini, bertujuan agar santri-santri di Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah ini trampil dalam membimbing, mengayomi dan belajar hidup bersosial sebab Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah tidak mencetak seluruh santrinya untuk sebatas menjadi Kiyai-Kiyai Pesantren saja tapi lebih kepada Kader Umat Pemimpin Bangsa yang siap memimpin dan siap dipimpin.

Tidak ada komentar:
Write komentar