Sabtu, 07 Februari 2015

Gerakan Sosialisasi Narkoba bersama BNN

Pesantren sebagai salahsatu institusi pendidikan akhlak dan akademis yang memiliki nilai strategis yang mendukung program pencegahan dan pemberantasan atas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. oleh karenanya pada Januari 2013 yang lalu BNN (Badan Narkoba dan Narkotika) mengajak seluruh warga dan civitas Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba.  
Sejatinya, banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba, tentunya kita harus mengikut sertakan peran serta masyarakat sekitar sebab pencegahan diri dari narkoba bukanlah tanggung jawab BNN semata, namun harus juga didukung oleh segenap komponen bangsa.
Menurut Direktur Disemnasi Informasi BNN, Drs. Gun Gun Siswadi, M.Si, selain lingkungan keluarga, sekolah keagamaan seperti Pesantren merupakan salah satu garda terdepan dalam melakukan upaya pencegahan Narkoba. Seluruh santri, guru dan masyarakat turut aktif dalam upaya pencegahan dengan cara menolak segala macam bentuk penyalahgunaan narkoba.
Sementara Kyai Mu'ammal Syarif selaku Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah ini sangat mengapresiasikan kegiatan sosialisasi yang dilakukan di kawasan pesantren ini. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membangun karakter dan memberikan pemahaman kepada para santri akan besarnya dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba. Pihak pesantren turut mendukung program Gerakan Sosialisasi Narkoba yang dikomando oleh pihak BNN, dengan membentuk satu gugus tugas yang akan melakukan upaya preventif secara melanjut, beliau juga menambahkan bahwa masalah narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi ini adalah tanggung jawab bersama.

Tidak ada komentar:
Write komentar